Header Ads

Fabian Kaloh Reses Perdana di Kelurahan Girian

JurnalManado - Reses (Bertemu konstituen) perdana bagi Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Fabian Kaloh (FK). Dalam reses telah bertemu dengan masyarakat di Kelurahan Girian Atas, Kecamatan Girian.

Dalam reses itu Sekretaris Komisi l DPRD Sulut  menyerap aspirasi dalam rangka kegiatan reses, kegiatan reses dari politisi PDIP Sulut itu bertempat salah satu rumah warga.

Reses yang digelar Senin (9/12/2019) legislator daerah pemilihan (dapil) Minut-Bitung
 Alhasil, banyak menerima  aspirasi yang mencuat dalam kegiatan itu.

Aspirasi yang di terima bakal calon Wakil Walikota Bitung itu antara lain, perbaikan Jalan 46 di wilayah Girian Permai, Kecamatan Girian, penyaluran bantuan bagi kelompok-kelompok dalam masyarakat, serta efektivitas dan efisiensi anggaran provinsi yang mengalir ke Bitung.

Warga masyarakat berharap mantan Assisten l Pemkot Bitung bisa memperjuangkan perbaikan Jalan 46. Ini sudah banyak dikeluhkan masyarakat tapi sampai sekarang belum terealisasi," ujar Yantje Tumbol, salah satu warga yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Lain lagi dengan warga yang setempat  Decky Rompas. Dia meminta politisi PDIP Sulut itu dapat memperjuangkan kucuran bantuan bagi kelompok tani di Kota Bitung.

Sebagai wakil rakyat secara spontan merespon positif harapan dan keinginan tersebut. Ia berjanji akan menggunakan kapasitasnya untuk mengawal aspirasi yang masuk.

"Saya dalam kesempatan ini memang tidak boleh banyak bicara. Saya harus lebih banyak menggunakan telinga untuk mendengar dan menyerap aspirasi bapak-ibu.

Saya nanti bicara di forum yang tepat untuk memperjuangkan aspirasi yang masuk," katanya kepada JurnalManado.com

Tak cuma Pemprov Sulut, personil Komisi I ini juga berjanji akan berkomunikasi dengan Pemkot Bitung. Langkah itu dilakukan guna merespon aspirasi yang berkaitan dengan kewenangan Pemkot Bitung.
"Tadi ada beberapa yang bukan kewenangan Pemprov Sulut, itu lebih cenderung ke Pemkot Bitung. Karena itu akan saya tampung untuk dibicarakan dengan Pemerintah di sini.

 Minimal saya akan menyurat sebagai pemberitahuan kepada mereka," tutur politisi yang dekat dengan wartawan. (tino)
Powered by Blogger.