Iklan

December 9, 2019, 03:45 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:18:05Z
Politik

Kerinduan dr Richard Sualang Akhirnya Terwujud Saat Bertemu Warga Kelurahan Tuminting.

JurnalManado - Kerinduan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Richard Sualang akhirnya terkabulkan, setelah lama tak jumpa dengan warga Kelurahan Tuminting Lingkungan l,ll,lll akhirnya bertemu kembali setelah terpilih menjadi Anggota DPRD Sulut.

Teringat Bulan Februari 2019, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado saat bertutur kepada warga masyarakat waktu bukan Februari lalu masih sebagai calon legislatif (caleg) tapi sekarang sudah menjadi legislator Sulut daerah pemilihan (dapil) Kota Manado memberikan kesempatan kepada warga Tuminting terkait dengan Komisi yang dia tempati yaitu Komisi lV yang membidangi masalah kesehatan, pendidikan dan sejumlah masalah yang di dapati dilapangan.

"Saya berharap dengan reses kali ini benar benar akan bermafaat bagi kita semua.
Politisi PDIP Sulut ini memberikan kesempatan kepada warga Tuminting untuk bisa bertanya kepada warga terkait bidang tdang sebagai Anggota DPRD Sulut," tegas mantan Anggota DPRD Kota Manado dua periode," kepada JurnalManado.com Senin (9/1/2019).

Dalam reses warga mempertanyakan trotoar dan pengrekrutan saluran air dan jembatan lebar tujuh meter. Seperti yang ada di Bitung Karangria serta jalan di Simponi rusak Simpon. Usulan ini datang dari bapak Ari Buyung yang mengusulkan jalan di Simponi.

Disamping itu warga mengusulkan, tolak reklamasi pantai hingga kesehatan seperti pemeriksaan kepada lanjut usia (lansia) serta penyuluhan kesehatan bagi masyarakat.

Secara gamblang Anggota DPRD Sulut dr Richard Sualang mengatakan, aspirasi ini akan diarahkan kepada Fraksi PDIP Kota Manado untuk mempertanyakan hal itu kepada Pemkot Manado.

Richard Sualang, berjanji ini akang mengawal aspirasi rakyat yang mendesak untuk di tindaklanjuti,sekaligus akan memberikan catatan dan perhatian.

Sedang untuk masalah reklamasi pantai di wilayah ringroad ll akan disampaikan kepada reklamasi belum pernah mendengar. Jika info ini benar harus sesuai keinginan masyarakat agar tidak timbul bencana dan merampas hak hak dari masyarakat termasuk nelayan.

"Jika benar ada reklamasi sebagai wakil rakyat akan amenyampaikan kepada Pemerintah untuk bisa memperhatikan aspirasi masyarakat termasuk masyarakat nelayan," tegas Sualang kepada JurnalManado.com Senin (9/12/2019).(tino)