Iklan

January 15, 2020, 14:54 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:18:05Z
Politik

Imelda Nofita Rewah, Usul DPRD Sulut Gunakan Tumbler

JurnalManado - Peduli lingkungan yang bersih personil Komisi l Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Imelda Nofita Rewah SPd.
Dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan mitra kerja Komisi l Sekretariat Dewan (Sekwan) Rabu (15/1/2020) mengusulkan untuk mengurangi sampah plastik yang menjadi salah satu faktor besar bagi kerusakan lingkungan.

Untuk mengurangi sampah pemakaian plastik pun dilakukan banyak pihak, termasuk Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Menekan sampah plastik pun digaungkan, di lingkungan Sekretariat Deprov Sulut. Menggunakan tumbler. Solusi menggunakan tambler pun salah satu solusi untuk menekan sampah plastik.

"Saya mengusulkan kepada Sekretariat DPRD Sulut untuk mengunakan tumblr sebagai tempat air minum," ungkap politisi PDIP Sulut dalam RDP.

"Hal ini juga sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia (RI), untuk menekan penggunaan sampah plastik, terutama di institusi Pemerintahan.

Bagi legislator daerah pemilihan (dapil) Tomohon- Minahasa memberikan contoh pada saat rapat paripurna kemarin dalam sidang paripurna kami anggota dewan masih diberikan air mineral," ungkap legislstor cantik kepada JurnalManado.com diruang rapat Komisi l.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPRD (Sekwan) Sulut Glady Nova Lynda Kawatu melihat usulan dari Legislator Sulut sangat baik dan akan ditindaklanjuti usulan tersebut.

"Sekretariat DPRD Sulut menyambut baik usulan tersebut. Nanti di paripurna mendatang dengan agenda kerja berikut kami akan menyiapkan tumblr untuk anggota dewan," ucap Kawatu.(tino)