Header Ads

MJP Kritik Rolling Kepsek SMK di Bitung, Hanya Berlangsung Dua Jam

JurnalManado - Rolling kepala sekolah (kepsek) beberapa waktu lalu oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) meninggalkan sejumlah masalah.

Seperti rolling yang dilakukan oleh Pemprov Sulut kepada Kepala sekolah (kepsek) SMK negeri 5 Kota Bitung yang mendapat rolling ke SMK negeri l Bitung hanya berlangsung dua jam.

Dan setelah dua jam kemudian kepsek tersebut di ganti dengan alasan kesalahan administrasi dengan salah pengetikan.

Personil Komisi lV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Melky J Pangemanan (MJP) mengatakan, masalah ini merupakan presiden buruk dengan terjadinya rolling kepala sekolah SMK Negeri 5 yang dirolling ke SMK Negeri l ternyata menurut BKD Provinsi hal tersebut hanya kesalahan pengetikan.

BKD harus bertanggung jawab dengan hal ini dengan kasus ini dan hal ini sangat vatal.

"Masalah yang terjadi pada kepsek di SMK Negeri 5 Bitung yang mendapat rolling ke SMK negeri l Kota Bitung merupakan presiden buruk. Karena hal ini menjadi presiden buruk. Hanya terjadi dua jam.

Sebagai wakil rakyat, bagi ketua PSI Sulut ini, hal ini harus bertanggungjawab dengan persoalan ini,"tegas personil Komisi lV kepada JurnalManado.com Senin (13/1/2020) diruang kerjanya.

Lebih lanjut, personil Komisi lV menambahkan, disamping klarifikasi dari BKD. Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) harus memberikan klarifikasi terkait masalah ini, agar bisa diketahui. (tino)
Diberdayakan oleh Blogger.