Iklan

February 7, 2020, 18:17 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:35:06Z
Pemerintahan

Hebat! ODSK Lounching Wisata Alam Minsel dan Boltim

Jurnalmanado - Gebrakan di sektor pariwisata kembali dilakukan Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), di bawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK).

Kali ini ODSK mengekplorasi potensi pariwisata yang ada di Kabupten Minahasa Selatan (Minsel) dan Kabupaten Bolmong Timur (Boltim).

Dan sesuai rencana Wagub SK yang akan membuka launching Wisata Alam Minsel dan Boltim di perbatasan dua kabupaten tersebut, tepatnya di pinggiran Danau Mooat, Sabtu (08/02/2020), siang ini.

Selain melaunching Wagub SK juga akan melakukan sejumlah kegiatan, seperti menjajal Paket Wisata Tracking Perkebunan Modoinding, Hiking Keliling Danau Mooat dan Dialog Pariwisata bersama para Kadis Pariwisata se-Bolmong Raya.

Rangkaian kegiatan itu sendiri dilaksanakan sebagai implementasi komitmen duet kepemimpinan ODSK, terhadap pengembangan wisata berkelanjutan (Sustainable tourism) yang ada di Sulut, sekaligus pemerataan pembangunan pariwisata di Provinsi Nyiur Melambai.

Dalam penjelasannya kepada wartawan di ruang kerjanya di Manado, Jumat 7/2, Wagub Steven Kandouw menjelaskan, pada Sabtu siang nanti, dia dan para pelaku pariwisata se-Sulut, akan melaunching dua paket wisata yang sebelumnya lahir dan digagas sendiri oleh masyarakat Sulut.

Yakni, tracking wisata perkebunan di wilayah Desa Modoinding Minsel. Paket ini merupakan ide dari putra Modoinding yang akan kami tunjang, Bapak Jusuf Kalengkongan

"Pak gubernur sangat peduli dengan wisata alam apalagi yang ada di Modoinding. Itu sebabnya begitu diinfokan oleh Staf Khusus Gubernur bidang Pariwisata Dino Gobel, saya langsung minta ijin ke Pak Gubernur untuk kita back up. Nah hari ini kita akan jajal dan ajak masyarakat se Sulut bahkan se dunia, ayo ke Modoinding," tegas Wagub SK.

Sekalian dengan Modoinding pula, ODSK melihat, menurut Wagub, potensi wisata alam nanti cantik di kawasan Danau Mooat yang disiapkan secara kreatif dan inovatif oleh Kadis Pariwisata Kabupaten Boltim Rizky Lamaluta.

"Kami sudah dengar Pak Bupati Boltim Sehan Lanjar memiliki tim pariwisata kreatif seperti Pak Lamaluta itu. Nah ini akan semakin membuat Boltim menjadi destinasi wisata unggulan di Bolmong Raya atau BMR," katanya lagi.

Itu sebabnya, atas seijin Pak Gubernur, kita sekalian akan melaunching dan menjajal paket wisata hiking keliling danau Mooat legendaris itu. Acara hingga sore itu akan diakhiri dengan dialog kepariwisataan dengan para Kadis Pariwisata se BMR.

"Pesan pak gubernur, pariwisata Sulut akan terus menggema, semua potensi wisata hingga Minsel dan BMR adalah sebuah kekayaan. Apalagi tahun depan Bandara Lolak di Bolmong akan segera beroperasi. Nah, kesiapan destinasi dan paket wisata di kluster BMR dan minsel akan Pak Gubernur dan saya ikut topang," tuturnya.

Untuk diimbau bagi masyarakat yang berkesempatan, ayo rame2 Torang nikmati paket wisata pegunungan nan cantik di Modoinding dan Boltim siang sampai sore hari ini bersama.(*jmc)