Iklan

February 19, 2020, 03:50 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:18:05Z
Politik

ODSK Paslon Pertama Ditetapkan DPP PDI-Perjuangan dari total 9 Pilgub

JurnalManado-Pasangan Cagub Olly Dondokambey SE dan Cawagub Drs Steven Kandouw (ODSK) mendapat keistimewaan dari Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan Hj DR (Hc) Megawati Soekarnoputri saat pengumuman tahap 1 yang digelar di Kantor DPP di Jalan Diponegoro Meteng Jakarta Pusat, Rabu (19/02/2020) tadi.

Perlakuan khusus untuk ODSK diawali saat Ketum Megawati mengumumkan mencalonkan kembali ODSK saat berlangsung Rapat Penyampaian Penetapan Calon PDI-P untuk Pilkada.

Saat itu usai diumumkan Megawati di hadapan 49 pasangan calon yang hadir, ODSK pun langsung berdiri dari tempat duduknya masing.

Selanjutnya perlakuan khusus pada 'duet incumbent' ini terjadi saat Sekjen Hasto Kristianto mengumumkan yang pertama kali dari 50 Paslon yang tersebar dari 20 provinsi yang akan menerima SK penetapan saat itu.

Dan pada kesempatan ini Sekjen Hasto juga mengungkapkan bahwa ODSK adalah Paslon pertama untuk Pemilihan Gubernur yang ditetapkan DPP PDI-Perjuangan dari total 9 Pilgub di tanah air yang akan berlangsung tahun 2020.

Pun secara simbolis Cagub ODSK didaulat ke depan untuk menerima SK secara simbolis dari Ketum Megawati.

Cagub SK yang dikonfirmasi lewat pesan whatsApp pada pukul 18:30 Wita Rabu malam, mengucapkan syukur  dengan penetapan ini.

"Saya bersama pak Olly kini sudah dapat fokus berjuang untuk menang di Pilgub Sulut," ungkap SK.(*jmc)