PD. Pasar Manado Gandeng TP - PKK Manado Sosialisasi Kesehatan Pedagang

Jurnalmanado.com - Inovasi demi inovasi terus dilakukan oleh Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado. Salah satunya adalah sosialisasi kesehatan untuk pedagang.

Mewujudkan program tersebut, perusahaan daerah itu menggandeng Dinas Kesehatan Kota Manado dan TP-PKK Kota Manado yang dipimpin langsung Ketua Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS DEA, bertatap muka dengan pedagang di Pasar Bersehati, Kelurahan Calaca, Kota Manado, Sabtu (15/02/2020), untuk memberikan pencerahan tentang Integrasi Penguatan Promosi, Konseling Kesehatan dan Hak-Hak Reproduksi.

Adapun materi yang dibawakan oleh Julyeta atau biasa disapa J'PAR soal pendewasaan usia perkawinan, dagang produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), sosialisasi bina keluarga Balita di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), pelayanan KB gratis, deteksi dini kanker serviks, pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat dan para pedagang di Pasar Bersehati.

"Saya berharap apa yang disampaikan bisa bermanfaat bagi saudara - saudaraku pedagang dan keluarga terlebih khusus lagi bagi kaum perempuan sehubungan dengan mendeteksi dini kanker serviks dan pelayanan kesehatan serta bina keluarga Balita di Kota Manado,” ujar  Rektor Unima ini.

Sementara itu, Dirut PD Pasar Kota Manado Stenly Suwuh mengatakan, kegiatan ini akan dijadikan agenda tetap PD Pasar, karena pihaknya juga peduli dengan ksehatan jajarannya maupun pedagang.

"Ini penting demi kesehatan pedagang itu sendiri," kata Suwuh skaligus mengucapkan terimakasih kepada Rektor Paula Runtuwene yang telah meluangkan waktu memberikan materi kepada pedagang.

Hadir juga Kadis Kesehatan Ivan Marthen, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Meisje Wolah, dan Forum Kota Sehat Manado (FKSM), serta Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kota Manado.(*jmc)

Diberdayakan oleh Blogger.