RDP Dengan Pengusaha Manado, DPRD Kota Manado Desak Tingkatkan Pelayanan dan PAD

Jurnal Manado – DPRD Kota Manado dalam hal ini Komisi II menggelar Hearing bersama 22 Pengusaha Kuliner dalam rangka memaksimalkan target pendapatan pajak, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Manado, Senin (10/02/2020).
Rapat  Dengar Pendapat dipimpin Wakil Ketua Komisi Hengky Kawalo didampingi anggota komisi Reynold Wuisan, Revanni Parasan, Syarifudin Saafa, Conny Rares, Iwan Marlian dan Jimmy Gosal, serta Kepala Bidang Persidangan Dispenda Manado dan Sekretaris Dispar Manado.
Dalam rapat tersebut, Kawalo meminta agar para pengusaha untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) lewat pembayaran pajak. Salah satu caranya, yaitu  meningkatkan pelayanan kepada pengunjung, sehingga pengunjung kuliner merasa senang dan kembali menikmati kuliner Manado,” kata Kawalo.
Selain tu juga Kawalo meminta transparansi pengusaha dalam perhitungan pajak.
"Kami minta pemaparan yang transparan dari para pengusaha, agar supaya target pajak daerah kita benar0benar berjalan sesuai dengan peraturan daerah, karena beda PPN dan Perda," kata Kawalo.
Disisi lain, Syarifudin Saaf memberikan apresiasi kepada pemerintah kota melalui instansi terkait yang sampai saat ini proaktif dalam mendukung program di bidang kepariwisataan. "Tentu ada apresiasi bagi pemkot sendiri, yang sudah maksimal melakukan pengawasan terkait pajak. Dan sebagai penyelenggara kami akan menindaklanjuti dengan uji petik atau turun lapangan," ujar Saafa.
Dewan juga akan turun langsung, untuk meninjau bagaimana perkembangan pelayanan restoran terhadap konsumen,  berharap dalam kunjungan kerja tersebut, akan menemukan banyak hal positif untuk meningkatkan maksimalnya layanan diusaha kuliner manado.(lipsus)
Diberdayakan oleh Blogger.