Iklan

February 2, 2020, 20:02 WIB
Last Updated 2020-02-03T04:02:01Z
Dinamika

Sekertaris BPMJ Reyn Heydemans Klarifikasi Pembentukan Kolom Fungsional Jemaat Sentrum Manado

Jurnal Manado - Adanya Pemberitaan di Salah satu media Online Terkait 16 Kepala Keluarga (KK) yang difungsionalkan di GMIM Sentrum Manado , Sekertaris Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Sentrum Manado Reyn Heydemans SE.Ak.SH, MSi mengklarifikasi Hal ini Senin (3/02) pagi tadi menyampaikan terkait hal tersebut.
“Saya atas nama Sekertaris Badan Pekerja Majelis Jemaat Sentrum menyampaikan bahwa yang diterima di Jemaat Sentrum tersebut yang dari Jemaat Bukit Hermon Kombos itu adalah anggota Jemaat bukan Jemaat Fungsional,”Ujarnya.

Dia pun menjelaskan bahwa 16 kepala keluarga tersebut sudah tidak ber Gereja di jemaat Hermon selama 2 tahun dan sudah di Gereja di Jemaat Sentrum Manado .

Lanjut disampaikannya , bahwa mereka sudah melalui keputusan sidang majelis Gereja Bukit Hermon yang menyatakan bahwa mereka bukan lagi Jemaat di Gereja tersebut.
“Dan mereka sudah membawa surat permohonan dari 16 kk tersebut untuk menjadi anggota Jemaat Sentrum,” ujar Heydemans.

Atas dasar tersebut maka diadakan sidang majelis oleh badan pekerja majelis GMIM Sentrum yang akhirnya mereka diterima sebagai anggota Jemaat tetapi belum sah sebagai Jemaat kolom fungsional.
“Nanti kami akan melaporkan ke Badan Pekerja Sinode (BPS), tinggal tunggu petunjuk dari sana bagaimana selanjutnya, jadi latar belakangnya seperti itu, tidak serta merta kita menerima jika ada Jemaat yang ingin bergabung tetapi ada prosesnya,” tutup Heydemans. (Ipeh)