Iklan

March 20, 2020, 19:29 WIB
Last Updated 2020-03-21T02:29:13Z
Dinamika

Cegah Covid -19 , Himbauan Uskup Manado Seluruh Kegiatan ditiadakan, Para Pastor tetap Misa dan akan disiarkan Live Streaming

Jurnal Manado - Himbauan Uskup Manado dalam menyikapi situasi saat ini , Semoga menjadi perhatian bagi seluruh Pastor (Imam), Suster, Frater, Bruder dan umat Katolik se-Keuskupan Manado.
Uskup Manado Mgr Benediktus Estephanus Rolly Untu MSC mengeluarkan surat bernomor 109/U/SE/III/2020 tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19 atau Virus Korona, yang ditandatangani Uskup Rolly, tertulis bahwa
menyimak perkembangan penyebaran Covid-19 yang semakin meluas dan memperhatikan protokol Pemerintah Pusat dan Daerah, maka dengan ini disampaikan himbauan sebagai berikut:

1. Dalam situasi yang tidak menentu ini kita menjaga supaya iman kita tetap kuat, harapan kita tetap subur dan cinta kasih kita tetap subur.

2. Terhitung mulai hari Minggu tanggal 22 Maret 2020 (besok, red) sampai hari Sabtu tanggal 4 April 2020 semua kegiatan yang mengumpulkan umat (Perayaan Ekaristi, Jalan Salib, Ibadat Sabda, Pengakuan Dosa, Latihan Koor dan latihan-latihan lainnnya) ditiadakan.

3. Para imam tetap merayakan Ekaristi secara pribadi untuk kepentingan seluruh umat beriman, baik Misa Harian pun Misa hari Minggu atau Hari Raya

4. Umat melaksanakan mengembangkan kehidupan iman sambil membangun ecclesia domestica (gereja rumah tangga): umat tetap beribadah di rumah sebagai 1 keluarga sambil memergunakan tuntunan-tuntunan tertulis yang dibuat oleh para Pastor di tingkat paroki ataupun di tingkat komisi di tingkat keuskupan, sambil mengikuti perayaan-perayaan yang disiarkan secara online atau live streoming oleh lembaga-lembaga yang dapat dipercaya.
Demikian Himbauan ini disampaikan , untuk diperhatikan dan dilaksanakan.
Surat Edaran yang ditandatangani , tertanda Uskup Keuskupan Manado,
Mgr.Benedictus E. Rolly Untu, MSC. (Ipeh)