Iklan

March 3, 2020, 23:42 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:18:05Z
Politik

Cindy Wurangian Minta Dinas Kesehatan Proaktif Terkait Kenaikkan harga Masker

Jurnalmanado.com - Tersiar kabar masuknya virus corona ke Indonesia dan Gorontalo. Moment ini dimanfaatkan sejumlah pihak yang tidak betanggung jawab untuk meraup keuntungan.

 Keluhan masyarakat terkait kekosongan hingga kenaikan harga masker di sejumlah apotik dan pusat perbelanjaan di Kota Manado.

Bahkan, dari informasi yang diperoleh Rabu (04/03/2020) siang ini, harga /box masker menyentuh angka Rp.350.000.

Hal ini langsung disikapi Dewan Sulut. Cindy Wurangian Ketua Komisi ll  mendesak sejumlah pihak untuk proaktif untuk mengantisipasi terkait dengan hal ini.

"Keadaan seperti ini perlu ada perhatian khusus, sesuai arahan presiden telusuri dan hukum oknum-oknum yang memanfaatkan kondisi ini untuk keuntungan sepihak secara berlebihan," tegas politisi Golkar Sulut kepada JurnalManado.com Rabu (4/3/2020) melalui whatsup pribadinya.

Lebih lanjut dikatakan Cindy Wurangian, Komisi II DPRD Sulut siap memberika suport kepada dinas terkait.

" Seperti halnya pembelian bahan pokok dan personal higiene products di supermarket/minimarket/ toko-toko harus diregulasikan dan diberikan pembatasan yang wajar," ujarnya.

Dia mencontohkan, misalnya 1 orang hanya dibatasi sekian pack tissue, sabun, beras, minyak dan bahan pokok lainnya.

"Sehingga ketersediaan tetap terjaga dan barang bisa di akses/dibeli oleh banyak orang dan tidak ada yang memanfaatkan kesempatan ini.

Sebab, hal ini tidak diatur, maka bisa menimbulkan kecemburuan sosial atau dalam kata lain yang berduit bisa borong semua barang dan akibatnya bisa fatal," tutup Wurangian.(tino)