Iklan

March 2, 2020, 01:10 WIB
Last Updated 2020-04-08T02:28:18Z
Manado

Curah Hujan Tinggi, Walikota Himbau Masyarakat Waspada

Curah Hujan Tinggi, Walikota Himbau Masyarakat Waspada.
Jurnal Manado - Curah hujan dengan intensitas sedang dan tinggi yang terjadi di Wilayah Kota Manado dan sekitarnya beberapa hari terakhir ini, mendapat perhatian Walikota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.Senin (02/03).
Walikota mengimbau masyarakat Kota Manado untuk meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati dalam beraktifitas disaat musim penghujan dan disertai angin kencang.

"Tetap waspada terutama yang berada di titik-titik rawan banjir, tanah longsor serta area publik yang memiliki pohon-pohon besar yang rawan tumbang," Ungkap walikota

Untuk itu, Walikota menginstruksikan, kepada para Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan, agar meningkatkan pemantauan dan sosialisasi bagi masyarakat yang tinggal di titik - titik rawan bencana seperti banjir dan tanah longsor, laporkan terus keadaan terkini dengan Perangkat Daerah terkait, yakni BPBD Kota Manado, Dinas Sosial Kota Manado, Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado dan Satuan Polisi Pamong Praja kota Manado.

Selain itu, Walikota mengingatkan menjadi tanggungjawab kita bersama pemerintah dan masyarakat, untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan, apalagi di saluran air atau drainase, karena jika tersumbat dengan sampah, air akan meluap dan mengakibatkan banjir. (Ipeh)