Header Ads

dr Richard Sualang Prihatin Video Siswa SMK Bolmong

JurnalManado - Personil Komisi lV Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr  Richard Sualang memberikan tanggapan terkait  soal video seorang siswi sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Kasus yang menjadi viral di media sosial (medsos) Richard mengaku menyesalkan dan prihatian terkait kejadian tersebut.

"Kita sangat prihatin,  waktu lalu kita  sudah ada kasus siswa tikam guru agama hingga tewas. Sekarang timbul kasus baru, dan ini bisa dibilang pelecehan seks," ucap politisi PDIP Sulut kepada JurnalManado.com Selasa (10/3/2020)

Berkait kasus tersebut, Ketua DPC PDIP Kota Manado  mempertanyakan sikap Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut sudah memanggil sekolah-sekolah dan guru untuk diberikan petunjuk maupun memperketat pengawasan sekolah.

Hal ini menjadi pertanyaan, apakah ini sudah dilakukan Karena kasus-kasus seperti ini masih saja muncul. Karena SMA/SMK menjadi kewenangan Dikda Sulut," katanya.

Lewat kasus ini, legislator daerah pemilihan (dapil) Kota Manado mendorong sekolah bisa dipanggil dan diberikan teguran.

"Sanksi buat sekolah, dan guru juga yang bertanggungjawab. Kalau sudah di tangan polisi, silahkan diproses hukum. Kita serahkan kepada pihak berwajib," tutup Sualang.(tino)
Powered by Blogger.