Header Ads

Empat Legislator Sulut, Kunker ke Perancis

JurnalManado - Virus corona mewabah disebagian negara Eropa, termasuk Perancis. Informasi dari mesin pencari google, sudah puluhan kasus corona melanda negara yang dikenal dengan menara Eifel tersebut.

Bahkan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Paris sempat mengeluarkan imbauan kepada WNI yang berada di sana terkait virus corona.

Menariknya, saat ini ada empat legislator Sulut yang sedang melakukan perjalanan dinas luar negeri tepatnya ke Perancis.

Empat legislator yang berangkat tiga Legislator dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Sherly Tjanggulung, Jhony Panambunan dan Mat Wongso, serta satu politisi PDIP, Imelda Novita Rewah (INR).

Status instagram milik INR, agenda kunjungan mereka ke luar negeri atas undangan Asosiasi Perancis-Indonesia kegiatan "pasar malam diskusi bersama Mari mengenal Sulawesi Utara’.

Sementara itu Sekretaris DPRD Sulut melalui Kepala Bagian (Kabag) Persidangan Ronny Geruh mengakui adanya perjalanan dinas luar negeri ke Perancis.

Ya,  sesuai surat tugas perjalanan dinas ke Pranci dari empat legislator tersebut, untuk
“Memenuhi undangan asosiasi budaya dan persahabatan nirlaba pasar malam. Agenda perjalanan dari 3-9 Maret 2020,” ucap Geruh keeruh JurnalManado.com di ruang kerjanya Senin (9/3/2020).

Lanjutnya, selain ke Perancis ada juga agenda ke Latvia, Berlin dan Selandia Baru. “Tapi untuk tiga tujuan itu masih ditunda ,” kuncjnya.(tino)
Powered by Blogger.