Header Ads

Ini Usulan Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut. Terkait Pencegahan Virus Corona

JurnalManado - Ketua Fraksi Nyiur Melambai Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Wenny Lumentut SE memberikan beberapa pokok-pokok pikiran terkait pencegahan virus corona atau covid 19 di Indonesia, khususnya di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pertama masyarakat di minta harus menjaga kebersihan lingkungan disekitar rumah tempat tinggal, serta tempat pertemuan orang banyak berbelanja di pasar-pasar tradisional harus tetap terjaga dan kebersihanya, sehingga tidak menimbulkan peluang akan terjadinya banyak munculnya serangga.

Kedua import daging dari luar yang masuk ke indonesia harus diperiksa dan dibatasi import tersebut, diketahui Italia salah satu negara yang banyak mengkomsumsi daging .

Pemerintah harus memperketat kedatangan warga dari luar yang datang dari negara lain masuk ke Indonesia diharapkan  jangan dulu berbaur sekaligus berinterkasi harus dikarantina dulu.

Termasuk pada bulan mei nanti, banyak tenaga kerja Indonesia (TKI) yang akan kembali ketanah air hal ini juga harus ada langkah antisipasi juga dari Pemerintah Indonesia.

tegas Wakil Ketua Komisi l DPRD Sulut kepada JurnalManado.com Selasa (17/3/2020) melalui whatsup pribadinya.

Lanjut Wakil Ketua DPRD Sulut periode 2014/2019 sembari menambahkan, restoran- restoran asing yang beroperasi di Indonesia harus di test juga daging Import yg masuk.

Sehingga bisa diketahui oleh masyarakat luas terkait dengan sejumlah faktor yang mengakibatkan virus corona atau covid 19 di masyarakat.

Disarankan agar Pemerintah Pusat seyogianya dapat meminta bantuan negara yang sudah berpengalaman mengatasi virus kepada negara Tiongkok,harap politisi kawakan Sulut (tino)
Powered by Blogger.