Header Ads

Johny Panambunan Minta Pemeriksaan Kesehatan dan Memantau Kondisi Badan Pasca Kembali Dari Perancis

JurnalManado.com - Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan, setelah kembali dari Eropa tepatnya di Perancis selama beberapa hari mengaku mendapatkan kartu kewaspadaan kesehatan dari Kementerian Kesehatan RI.

Dalam kartu tersebut, dijeaskan jika 14 hari setelah kembali ada gangguan kesehatan secepatnya menghubungi rumah sakit terdekat atau puskesmas baik,yang ada di pelabuhan maupun bandara.

"Kami telah mendapat kartu kewaspadaan kesehatan dari Kemenetrian Kesehatan Rl jika ada gangguan kesehatan selama 14 diharapkan hal ini dilakukan pemeriksaan di pelabuhan atau bandara dan pos kesehatan lainnya seperti rumah sakit atau puskesmas terdekat," jelas kakak kandung Vonny Panambunan kepada JurnalManado.com Sabtu (14/3/2020) melalui whatsup pribadinya.

Lebih jauh dia menambahkan, setelah tiba di Jakarta rombongan anggota DPRD Sulut langsung di cek suhu badan di Jakarta, suhu badan 36,6 dan di Bandara Sam Ratulangi 35,4 derajat.

Kedepan dia berharap, jika masyarakat atau Pemerintah dan lainnya ragu atas kedatangannya dari Perancis. Dia berharap Dinas Kesehatan Provinsi Maupun Kabupaten/Kota mengunjungi sekaligus mendata terkait dengan apakah yang bersangkutan sehat atau tidak supaya semua akan jelas dari hasil data dan pemeriksaan kesehatan tersebut.

"Dengan adanya pemeriksaan kesehatan kepada dirinya yang baru saja kembali dari luar negeri dapat memastikan bahwa tidak berdampak covid 19," katanya.

Saat ini legislator dapil minut - bitung ini telah berkumpul bersama keluarga.(tino)



Powered by Blogger.