Header Ads

PT MSM Lakukan Disinfektan


Foto: Communitty Development PT MSM



JurnalManado - PT MEARES Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN), dua anak perusahaan PT Archi Indonesia, melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona, dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah desa.

Kegiatan ini, kerjasama PT Archi  Indonesia, Puskemas Likupang dan Forum Konsultasi dan Kemitraan Multipihak (FKKM) yang berangotan sejumlah Hukum Tua dan tokoh masyarakat di 8 desa di kecamatan Likupang Timur dan 3 kelurahan di kecamatan Ranowulu, Bitung.

Ketua FFKM, Richardino Tatuil mengatakan, pihaknya benar benar menjalankan instruksi pemerintah, untuk melakukan berbagai upaya mencegah penyebaran virus Corona di wilayahnya.

“Kami apresiasi pihak Archi Indonesia dan Puskemas Likupang, merespons kegiatan ini, sehingga mulai hari ini, kita akan lakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas yang ada di Likupang Timur dan Ranowulu,” ujar Tatuil yang juga Hukum Tua desa Rinondoran.

Dijelaskannya, kegiatan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas, mencakup 52 rumah ibadah, 11 sekolah, 10 Balai Pertemuan Umum dan kantor desa, serta 10 Polindes dan Poskesdes. Proses ini akan dilakukan selama lima hari kedepan.

Sejak merebaknya wabah Covid-19, PT MSM dan PT TTN telah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi deteksi dan penyebaran virus ini. Antaranya, melakukan pengecekan suhu tubuh bagi semua karyawan yang akan masuk ke areal operasional penambangan.

“Kami akan terus melakukan berbagai upaya pencegahan dan deteksi penyebaran virus ini, termasuk tekhnis pelaksanaan Preventive Action Policy, yang sudah disusun dan disosialisasikan kepada seluruh karyawan,” kata Communication & Media kedua perusahaan ini, Hery Rumondor.

Lanjut menurutnya, pihak PT MSM dan PT TTN akan senantiasa mengikuti berbagai perkembangan dan kebijakan terkait informasi Covid-19, sebagai bagian komitmen perusahaan mendukung upaya pemerintah dan masyarakat meredam penyebaran virus, termasuk penerapan social distancing, di areal operasional penambangan.(tim)


Powered by Blogger.