Iklan

3 Maret 2020, 23:08 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:35:06Z
Pemerintahan

Serahkan SK THL, Wagub Ingatkan Masalah Pengelolaan Dana BOS

Jurnalmanado.com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, Rabu (4/03/2020), mengunjungi Kabupaten Talaud untuk bertatap muka dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) skaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepad 226 THL dijajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Talaud.


Pada kesempatan tersebut, Wagub mengucapkan selamat kepada THL yang telah menerima SK dari Provinsi. Ia berharap THL yang baru dapat menunjukkan loyalitas dan kualitas kerja yang baik.


"Kerja yang baik tunjukkan loyalitas, disiplin kerja dan etos kerja. Ingat, pak gubernur telah memberikan reward pada kalian semua. Saat ini gaji Rp. 3.300.000 maka tunjukkan prestasi karena pasti ada punishman jika tidak loyal, kinerja tidak baik. Pak gubernur selalu ingat kalian semua," kata Wagub.


Tugas guru sangat mulia dan lewat guru juga tingkat kemiskinan dapat teratasi. Road map gubernur sejak 2016 adalah pendidikan dan pada umumnya terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan.


"Pak Gubernur Olly Dondokambey,SE mendrive pendidikan hingga kini sudah 4 penghargaan tingkat nasional yang kantongi yaitu Penghargaan Anugerah Kihajar selama 3 tahun (2017, 2018, 2019) dan Rekor Muri Gubernur Mengajar (2018).Ini merupakan bukti keseriusan pemerintah dalam peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Sulawesi Utara," kata Wagub.



Pada kesempatan itu juga, wagub mengingatkan untuk berhati - hati dalam pengelolaan dana bos.


"Pemeriksaan BPK, pengelolaam dana bos masih ada catatan maka harus terus diperbaiki. Jangan salah kelola karena berimplikasi hukum, jangan main - main," pungkas Kandouw.(man)