Iklan

2 Maret 2020, 05:57 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:18:05Z
Politik

Terkait Virus Corona. MJP: Waspada Tapi Jangan Panik

Jurnalmanado.com - Mengantisipasi virus corona di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Anggota Komisi lV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Melky J Pangemanan (MJP) berharap masyarakat jangan panik namun, harus tetap waspada dengan menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta mengikuti tips pencegahan virus corona.

Disamping itu, Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara harus massif mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pencegahan virus corona dan kebijakan penanganannya.

Ketua PSI Sulut ini menambahkan "sejauh ini saya melihat, sudah ada upaya pencegahan seperti yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan tetapi belum massif dan kurang efektif sosialisasinya.

Disamping sebagai wakil rakyat MJP begitu disapa mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pendidikan (Dinkes) bisa melakukan langkah penanganan yang konkret dan sosialisasi yang massif untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat Sulawesi Utara",tegas kepada JurnalManado.com diruang kerjanya.

Legislator daerah pemilihan (dapil) Minut-Bitung sembari menambahkan, disamping sosaisasi dan gencar. Kita juga harus berdoa agar virus ini tidak masuk di Sulut.
 Pemerintah terus meningkatkan kewaspadaan dan sosialisasi yang gencar ke masyarakat, sudah dilakukan tapi belum optimal. (tino)