Header Ads

Walikota GSVL sosialisasikan cara penanganan pencegahan dan penyebaran covid - 19 di Acara WRM

Jurnal Manado - Kota Manado Dilanda Covid -19 , Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, saat ini live di RRI Manado dalam acara Walikota Ron Manado di RRI Pro 1, FM 94,5 dan FM 88, 2. bertempat di Studio Integrasi, Jumat (20/03). Didampingi Asisten I Setda Kota Manado, Drs. Heri Saptono, Kadis Kesehatan Kota Manado, dr. Ivan Marthin dan Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado, Drs Sonny Takumansang, M.Si.

Dalam program yang dipandu langsung oleh tanta Tin dan Om Utu, Walikota mengsosialisasikan cara penanganan pencegahan dan penyebaran covid - 19, dengan tetap menghimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, jauhi dulu tempat kerumunan masa, jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting, jalankan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Pemerintah, hindari sementara berjabat tangan, ada salam cegah virus corona dengan meletakkan tangan di dada sambil badan kita sedikit membengkuk sebagai tanda memberikan salam dan hormat, termasuk dianjurkan untuk banyak makan buah-buahan, sayuran dan makanan yang sehat.

" Langkah antisipatif juga kami lakukan, dengan memastikan semua kebutuhan pokok masyarakat tersedia dan harga tetap stabil dan normal, dengan memantau langsung pasar swalayan dan tradisional di Kota Manado, serta meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait seperti TNI/Polri, " ujar Walikota.

Selain itu, Walikota juga mengingatkan masyarakat agar segera segera menghubungi Call Center 112 bila mengalami gejala demam, batuk, sesak dan gangguan pernafasan atau memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah. Tenaga medis di Call Center 112 kemudian akan menentukan apakah pelapor dapat berobat secara mandiri ke puskesmas/rumah sakit terdekat, atau dijemput oleh tim khusus yang sudah dibentuk untuk menangani kasus tersebut langsung di lokasi tempat tinggal pelapor. (Ipeh)
Powered by Blogger.