Header Ads

Gubernur OD Bersama Forkopimda Bawa Bantuan, Bupati Mitra Sampaikan Terima Kasih

Jurnal Mitra - Jajaran Forum Komando Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Utara (Sulut) mengunjungi wilayah Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi warga terdampak Covid-19, Senin (21/04/2020).
Dikomandani Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut Irjen Pol Royke Lumowa MM bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, rombongan ambil jalur laut sebagai alternatif.
Kesempatan tersebut, Bupati James Sumendap SH bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Mitra menyambut hangat kehadiran para petinggi Sulut ini.
“Terima kasih atas waktu dan kesempatan, dan yang terpenting telah memilih wilayah Belang Mitra untuk melakukan penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak,” ungkap Bupati JS.
Dijelaskan Camat Belang Munira Bin Ali, penyaluran ini ditujukan kepada masyarakat kurang mampu yang merasakan dampak dari Pandemi Covid-19. Bantuan disalurkan untuk 20 desa berdasarkan data yang ada.
“Penyaluran tersebut di bagi untuk 20 desa. Masing-masing desa ada 5 orang saja, jadi total 100 orang yang disalurkan,” tutur Ali.
Untuk ketersediaan paket bantuan ada sebanyak 370 paket. Dan yang bakal disalurkan sebanyak 100 paket secara simbolis.
“Nanti sisanya dibagi perdesa oleh pemerintah desa setempat,” terangnya.
Adapun bantuan yang disediakan, datang dari 150 paket dari Polairut, 100 paket dari Polres Mitra dan 120 Paket dari Dinsos Provinsi Sulut.(hak)
Diberdayakan oleh Blogger.