Header Ads

Keluarga Dondokambey - Tamuntuan dan Kandouw -- Tanos Bantu Ojek Pangkalan Dalam Bentuk Natura

Jurnal Manado - Pengaman sosial atau Stimulus jaringan tidak saja dilakukan pemerintah, akan tetapi dilakukan oleh perorangan secara bergotong royong dalam menghadapi kondisi penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19.

Keluarga Olly Dondokambey – Tamuntuan dan Keluarga Steven OE Kandouw – Tanos pun terpanggil untuk berbagi kasih dalam mengatasi dampak sosial akibat Covid-19, terlebih bagi warga yang berpenghasilan harian seperti Tukang Ojek Pangkalan di Manado.

Bantuan stimulus bahan pokok yang terdiri atas Beras, Telur Ayam, Minyak Goreng, Mie Instan dibagi-bagi pada Tukang Ojek Pangkalan Pasar Bahu, Pangkalan Malalayang Lorong Krida, dan Pangkalan Lorong Kantor Camat Malalayang Manado.

“Hari ini kami menyalurkan bantuan dari Keluarga Dondokambey – Tamuntuan dan Keluarga Kandouw- Tanos kepada masyarakat yang berprofesi sebagai ojek pangkalan di Pasar Bahu dan Malalayang. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian keluarga akibat adanya wabah Covid-19 ini. Program pemerintah untuk social distancing, physical distancing dan diam di rumah, sehingga tentunya pendapatan mereka makin berkurang karena tidak mendapatkan penumpang,” kata Ir Erny Tumundo MSi, yang kini menjabat Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulut.

Dia mengaku bahwa bantuan itu diminta diteruskan oleh Keluarga Olly Dondokambey-Tamuntuan dan Keluarga Steven Kandouw-Tanos kepada tukang Ojek Pangkalan.

“Kami berharap dengan bantuan yang diberikan ini setidaknya bisa meringankan juga beban dari saudara- saudara kita terutama tukang ojek,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Tumundo juga mewakili Pemprov Sulut menyerahkan Bilik Infektan dan fasilitas Cuci Tangan, termasuk seribuan masker dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulut di komplek Pasar Bahu.(tim)
Diberdayakan oleh Blogger.