Header Ads

Ketum KBK Kevikepan Tonsea, Apresiasi ke Uskup Manado

Uskup Manado saat kunjungan ke lokasi perkebunan
Jurnal Manado - Ketua Kaum Bapak Katolik Kevikepan Tonsea,  Fabian Kaloh Si.P MSi yang juga Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD).Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memberikan aspresiasi sekaligus berterima kasih dan rasa hormat kepada Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC yang datang mengunjungi para yang giat petani menanam di tengah krisis pandemi covid 19.

Kunjungan Uskup Manado Benedictus Rolly Untu MSC,Jumat (17/4/2020)  melakukan kunjungan animatif di Sentrum Agraris Lotta dalam rangka meninjau aktifitas Tim Aksi Bantuan Darurat Covid 19 Keuskupan Manado. 

Kepada para pastor dan umat yang ada di lokasi Untu menegaskan beberapa Unt terkait dengan situasi dan kondisi saat ini dengan virus corona atau covid 19.

Umat diajak untuk selalu koordinasi dan bekerjasama dengan Pemerintah dan lembaga-lembaga non Pemerintah. 

"Sebagai warga masyarakat harus mengikuti protokol dan seruan Pemerintah, selalu menggunakan masker, memberikan cara aman masuk dan keluar rumah, memperhatikan etika ketika batuk dan bersin, serta taat pada protokol distribusi bantuan,"tegas Untu kepada JurnalManado.com 

Uskup Untu sembari mengingatkan, pandemi covid 19 juga berdampak pada bidang sosial ekonomi. 

Oleh karena itu, ia sangat mengapresiasi kelompok tani di Sentrum agraris Lotta (SAL) yang tetap semangat menanam sayur dan rempah-rempah, karena sangat bermanfaat bagi ketersediaan bahan pangan untuk umat dan masyarakat dalam beberapa bulan ke depan. 

Uskup juga telah melakukan peninjauan lahan pertanian dan lahan penelitian yang ada di Sentrum Agrpeninjauan

 Beliau juga tak segan masuk ke tengah-tengah tanaman dan langsung memetik buah terong, sambiki dan labu madu yang sudah bisa dipajugk

 Uskup mengapresiasi Komisi PSE dibawah pimpinan Pastor Joy Derry yang setia menemani para petani dan peternak serta pedagang yang menyediakan pangan sehat/organik.

 Sehingga uskup juga mampir di sejretariat Warung Mapalus dan mendukung upaya komisi PSE yang berusaha menjadi mediator antara produsen dan konsumen dengan membina warung mapalus yang membantu pemasaran hasil produksi petani dan peternak organik.(tino)
Diberdayakan oleh Blogger.