Header Ads

Memaknai Paskah Tahun 2020. Ini Kata Ketua Komisi WKI Sinode GMIM

JurnalManado - Paskah tanda kemenangan Kristus atas maut, paskah kemenangan orang percaya yang diyakini Kristus sebagai pelopor kemenangan.

Ketua Wanita Kaum lbu (W/KI) Sinode GMIM Pnt Dra Adriana Charlotte  Dondokambey MSi mengatakan, Perayaan Paskah Tahun 2020 ini diwarnai dengan kondisi yang tidak biasa terjadi selama ini.

Di yakini secara Iman kita. Kebangkitan Yesus Kristus adalah satu bukti kekuasaan Tuhan atas alam ini.”tegas Dra. Adriana Charlotte Dondokambey, MSi yang juga anggota DPR RI kepada JurnalManado.com Minggu (12/4/2020).

Menurut mantan Ketua Komisi lll DPRD Sulut, Tahun ini, kita merayakan Paskah dalam konteks yang menantang di tengah situasi serta kondisi yang menyakitkan. 

Pandemi virus corona atau covid 19, yang telah mempengaruhi seluruh dunia, juga akan memengaruhi cara merayakan Paskah. 

Perayaan kali ini tidak biasanya seperti kalender gereja yang memprogramkan kegiatan paskah melalui pawai dan selebrasi paskah.

Disamping itu, gereja juga berperan aktif bergemuruh dengan nyanyian dan liturgi, mengungkapkan dan berbagi sukacita Paskah kita satu sama lain.

Namub hal ini dibatasi dengan arahan Pemerintah melalui Kementrian Agama RI melalui Dirjen Bimas Kristen.

Surat tersebut ditindaklanjuti oleh BPMS GMIM juga telah menginstruksikan agar seluruh kegiatan ibadah hanya dilaksanakan dirumah masing-masing termasuk ibadah Jumat Agung dan Paskah Tahun 2020.

Kondisi situasi jemaat yang di lilit dengan pergumulan virus corona atau covid 19, kakak kandung gubernur Sulut Olly Dondokambey SE memberikan motivisi dan semangat iman lewat situasi yang traumatis dan menyakitkan ini, namun pesan Paskah tetap menjadi sukacita dan harapan yang menggembirakan bagi kita semua.

Sembari menambahkan, orang tua dari calon Wakil Bupati Minut itu memberikan ilustrasi sekaligus kesaksian iman melalui cerita alkitab tentang para murid  Tuhan Yesus. Dengan semangat kebangkitan Tuhan Yang Bangkit terjadi dalam keadaan yang serupa.

Politisi PDIP Sulut ini  memberikan semangat,  “Kristus sudah bangkit!” selalu memberi orang Kristen kekuatan dan keberanian untuk menghadapi kematian, kehancuran, penindasan, perbudakan, ketakutan, keraguan, dan ketidakpastian.

Sebagai pelayan Tuhan menghimbau kepada umat Kristen termasuk anggota Wanita kaum Ibu Sinode GMIM juga dihadapkan dengan tantangan COVID-19, diyakani kita semua pada hari-hari ini dipersatukan dalam doa dan bersama iman serta pengharapan kita bersama Kristus haleluya.(tino)
Diberdayakan oleh Blogger.