Header Ads

Pemkab Mitra Siapkan APD Untuk BPK

Jurnal,Mitra – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), menggelar teleconfrence bersama sejumlah kepala daerah yang ada di 15 Kabupaten/Kota Senin 6/4/2020.

Kegiatan itu untuk membahas terkait masalah pemeriksaan administrasi di setiap pemerintahan yang harus tunda ditengah merebaknya Covid-19, bakal diputuskan secepatnya.

Akan tetapi, dari hasil teleconfrence tersebut masukan yang masuk dari setiap daerah berbeda-beda. Ada yang ingin pemeriksaan tetap jalan, ada juga yang mau ditunda untuk sementara waktu.

Untuk Kabupaten Mitra Bupati mengatakan, siap membantu para tim BPK selama masa pemeriksaan LKPD tahun Anggaran 2019 bila keputusan tetap jalan.

“Pada prinsipnya, bila pihak BPK tetap menjalankan pemeriksaan, akan dibantu selama masa pemeriksaan berlangsung,” tutur JS.

Adapun dalam masa pemeriksaan, bila nantinya pihak BPK memerlukan dokumen terkait, akan dibantu ketersediaannya.

“Bila perlu, untuk dokumen yang nantinya akan diperlukan pihak BPK, akan disemprotkan desinfektan biar aman. Dan para petugas, akan dibantu untuk ketersediaan alat pelindung diri bila memerlukan,” jelas JS.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) David Lalandos menambahkan, tinggal menunggu instruksi pihak perwakilan BPK Sulut, dari hasil pembahasan tersebut.

“Itu kesiapan kita, apabila pemeriksaan tetap jalan. Seperti yang dikatakan pimpinan, agar kita bisa membantu jalannya pemeriksaan bila sudah ada lampu hijau untuk tetap pelaksanaanya. Kita sediakan APD bagi para pemeriksa sesuai dengan protokol Covid-19 yang berlaku,” tutup Lalandos. (hak)
Diberdayakan oleh Blogger.