Header Ads

Positif Virus Corona di Sulut Meningkat Menjadi 8 Pasien

Jurnal Manado - Penyebaran virus corona di Sulawesi Utara semakin berkembang. Pasalnya, pada Senin (6/04/2020) baru 5 pasien positif corona. Namun data terbaru positif corona sudah 8 pasien.

Dilansir dari situs resmi satgas nasional melalui website https://www.covid19.go.id/situasi-virus-corona/, pasien terkonfirmasi positif di Sulut sebanyak 8 orang dan 1 pasien dinyatakan sembuh.

Hal ini menjadi tanda awas bagi daerah bumi nyiur melambai.

Hal itu juga terkuak dalam jumpa pers di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulut (Posko COVID-19 Sulut), Senin (7/4/2020) yang disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi dr Steven Dandel.
“Kita ketambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 ini tiga orang, hingga total sejak pertama kali diumumkan Kasus COVID-19 kita menjadi delapan orang,” tegas Steven Dandel.
Lanjut Dandel tiga orang yang ketambahan positif COVID-19 ini berjenis kelamin laki-laki (pria) usia 65 tahun yang berasal dari Kota Tomohon yang sayangnya telah meninggal sebelum ada hasil yang dinyatakan positif.
Kedua adalah wanita berusia 56 tahun berasal dari Minahasa Utara dan yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah tetapi punya riwayat kontak dengan keluarganya yang datang dari luar daerah, kata Dandel.
“Yang ketiga laki-laki umur 20 tahun, kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang sementara dirawat di rumah sakit,” jelas Dandel. (man)








Diberdayakan oleh Blogger.