Header Ads

RSUD Manembo-Nembo Siap Ruangan Isolasi Pasien Corona. dr Pieter Lumingkewas: Minta Penambahan Anggaran Ruang lsolasi

Jurnal Bitung - Menindaklanjuti surat dari Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk menyiapan ruang isolasi  mengantisipasi kondisi atau situasi terburuk bagi pasien yang terkenak baik gejala maupun terdampak virus corona atau covid 19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Rumah Sakit Manembo-Nembo Bitung telah siapkan ruangan isolasi sesuai petunjuk dari Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Hal ini disampaikan Direktur Rumah Sakit Manembo-Nembo Bitung dokter Pieter Lumingkewas kepada JurnalManado.com Selasa (7/4/2020) melalui whatsup pribadinya.

"Sesuai surat dari Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pihaknya telah menyiapkan ruang isolasi bagi pasien yang akan berdampak virus corona atau covid 19.

Iklan Bawaslu
Ruang sudah disiapkan empat hingga sepuluh pasien bisa di tampung dilokasi ruangan rumah sakit. Akan tetapi pihak rumah sakit Manembo-Nembo Bitung telah menyurat ke Dinas Kesahatan Daerah untuk penambahkan anggaran untuk menambah ruang supaya lebih besar.

Anggaran yang diusulkan ke Dinas Kesehatan Daerah sebesar 200 hingga 400 juta untuk penambahan ruangan agar lebih luas.

Lumingkewas begitu disapa sembari menambahkan, usulan anggaran ke Dinas tinggal menunggu jawaban dari Kadis Kesehatan Daerah Provinsi Sulut.

Jika disetujui dinas, fungsi ruangan itu pun jika tidak ada pasien covid 19, tetapi sudah direhap dan diperlebar tetap ruangannya akan berfungsi jika bencana covid 19 berlalu.

Ruangan tersebut bisa berfungsi untuk menjadi tempat pasien penyakit dalam seperti TBC dan penyakit dalam lainnya,"tutup Lumingkewas. (tino)
Diberdayakan oleh Blogger.