Header Ads

Aksi Nekat Demi Kemanusiaan DPD TMP Sulut dan Satgas Covid-19 VaSung Semprot Rumah Positif Virus Corona di Pineleng 1 dan Pineleng 2

Jurnal,Minahasa - Anggota DPR RI Dapil Sulut Vanda Sarundajang (VaSung) melalui Satgas Covid-19 dan DPD Taruma Merah Putih (TMP) Sulut, melanjutkan aksi nekat demi kemanusiaan melalui penyemprotan Disinfektan, pembagian Hand Sanitizer dan Masker serta mensosialisasikan himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

Sabtu (30/5/2020) , tim yang dipimpin langsung Ketua Satgas Torry Kojongian, menyisir wilayah Pineleng Raya, Kecamatan Pineleng.

Hasil koordinasi dengan Camat Pineleng Drs, Jonly Wua, tim mengawali kegiatan dari Desa Winangun Atas yang merupakan pintu masuk Kabupaten Minahasa

Sementara di Desa Pineleng Dua Indah, Tim disambut didampingi langsung Hukum Tua Adrie Kawatu dan Desa Warembungan Hukumtua Ibu Frida Tangkumahat
Sekretaris Desa Oldi Legi serta
Kaur Kesra Jacky Taroreh.

Kepada media Ketua Satgas Torry Kojongian mengungkapkan, sesuai arahan Vanda Sarundajang karena adanya  masyarakat  Pineleng yang menyampaikan kepadanya bahwa mereka mulai resah dengan adanya orang positif covid-19 di lingkungannya maka kegiatan membantu pemerintah agar harus memfokuskan di tempat – tempat yang rentan berjangkitnya Covid-19.

“Oleh karena itu, kami memprioritaskan  penyemprotan di tempat - tempat tersebut ,rumah sekitar, fasilitas umum seperti ATM, Bank, Mini market, tempat Ibadah dan fasilitas umum lainnya , tentu semua kegiatan Tim berkoordinasi dengan pemerintah setempat,” tandasnya

Ketua DPD TMP Sulut Vanda Sarundajang melalui Kojongian selaku Sekretarisnya, skaligus merangkap Ketua Tim Satgas Covid-19 VaSung mengucapkan terima kasih atas sikap respon baik pemerintah setempat.

“Kapolsek, Camat ,Hukum Tua dan Kepala lingkungan sangat respon dengan kegiatan kami. Untuk itu, terima kasih banyak,” tukasnya.

Dikatakannya, kegiatan tim Satgas Covid-19 VaSung dan TMP tak lain membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.(hak)
Diberdayakan oleh Blogger.