Header Ads

Dampak Covid -19 , Walikota keluarkan Himbauan berbelanja di Warung atau Kios yang dikelola UMKM

Jurnal Manado - Walikota Manado, DR. Ir GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, mengatakan saat ini ditengah pandemi covid-19, warung/kios tradisional yang dikelola oleh masyarakat perlu diberdayakan, agar tetap bertahan.
" Sebab menjadi tulang punggung ekonomi keluarga. Hal inipun sebagai tindaklanjut dari Surat Gubernur Sulawesi Utara, nomor : 518/20.6095/sekr/tanggal 4 Mei 2020 tentang himbauan untuk berbelanja di warung/kios tetangga yang dikelola oleh UMKM. " ujar Walikota.

Mengingat Pandemi COVID-19 membawa dampak signifikan bagi seluruh perikehidupan masyarakat Indonesia, Sulawesi Utara bahkan Kota Manado, juga dirasakan para Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang perputaran ekonominya sangat bergantung pada lalulintas barang, jasa dan Manusia yang justru sedang mengalami masa keterbatasan pergerakan.

Hal ini berakibat pada menurunnya produktivitas pada seluiruh elemen usaha termasuki kegitan UMKM, dimana usahanya hampir tutup bahkan ada yang sudah tutup.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas maka dengan ini diminta kepada seluruh Jajaran Pemerintah Kota Manado / Perangkat daerah; Dinas, Badan, Kecamatan dan Kelurahan se Kota Manado untuk menghimbau agar :
" 1. Masyarakat berbelanja kebutuhan sehari hari di warung/kios UMKM dilingkungan sekitar rumah masing-masing
2. Seluruh Aparatur Sipil Negara dan Keluarga dilingkungan Pemerintah Kota Manado untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari di warung / kios tetangga serta produk yang dihasilkan oleh pelaku UMKM, " demikian bunyi Surat Himbauan Walikota, nomor : 044/D.10/KOP-UKM/308/2020. Tanggal 14 Mei 2020. (Ipeh)
Diberdayakan oleh Blogger.