Header Ads

Fransiscus Maindoka: Anggaran 2020 Fokus ke Covid 19. ESDM Target APBD Perubahan 2020 Program Penerangan Lampu Jalan

JurnalManado - Kepala Dinas Energi Sumber Daya Alam (ESDM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Fransiscus Maindoka mengatakan, anggaran untuk penerangan lampu jalan Tahun anggaran 2019 belum optimal, dengan kondisi anggaran yang ada.

Sehingga, lewat belum optimalnya anggaran tersebut. Ada upaya dari ESDM untuk mengoptimalkan salah satu programnya adalah penerangan lampu jalan.

Tahun 2020 telah disiapkan program penerangan lampu jalan termasuk listrik tenaga surya yang nantinya  program untuk penerangan lampu di semua pelosok di Sulut bakal menikmati penerangan lampu.

Namun program tersebut, melalui anggaran Tahun 2020. Karena ada bencana pandemi ini maka ESDM pada anggaran Tahun 2020 ini Fokus pada masalah pandemi covid 19 atau pada virus corona.

Dan harapan besar pihaknya akan menganggarkan program tersebut pada Anggaran perubahan Tahun 2020.

"Pihaknya telah memprogram anggaran untuk penerangan lampu jalan. Namun, dengan kondisi pandemi covid 19, anggaran tersebut, nanti dianggarakan pada anggaran perubahan Tahun 2020,"tegas Birokrat tang dekat dengan wartawan itu kepada JurnalManado.com Kamis (14/4/2020) diruang kerjanya. (tino)
Diberdayakan oleh Blogger.