Iklan

May 13, 2020, 06:05 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:53:55Z
Mitra

JS : PSBB Tidak Penting!

Semua Harus Kompak Lawan Covid 19 

Jurnal,Mitra - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) keluarkan press release di grup Media Center Mitra hari ini Rabu (13/5/2020) sekira pukul 20:37 Wita.

Dalam tulisannya, terkait pencegahan Covid-19 di Kabupaten Mitra dan melihat perkembangan wabah di Sulawesi Utara (Sulut) yang semakin meningkat setiap harinya, ia mengimbau agar masyarakat, sekali lagi bila tak ada kepentingan keluar Mitra tak usah keluar. 

"Dengan kondisi saat ini Covid-19, talah memasuki sendi-sendi kehidupan masyarakat. Oleh karenanya saya minta dengan sangat, apabila masyrakat Mitra, bila tidak terlalu penting untuk keluar daerah,  jangan keluar dari mitra," tandas JS.

Bupati mengatakan, saat ini Kabupaten Mitra telah di kepung oleh kabupaten yang telah ada warga Covid-19. "Saya berharap, Kabupaten Mitra tetap dalam  lindungan Tuhan," harapnya.

Lanjut dikatakan Bupati dua periode ini, berkaitan dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), ia mengusulkkan kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD), agar tidak melakukan atau mengajukan PSBB.

"Usulan tersebut, dengan harapan pak gubernur unruk menginstruksikan semua kepala daerah agar lebih memperketat keluar masuk orang antar daerah. Wilayah kita sudah memulai sejak bulan Maret dengan kontrol yang ketat di setiap perbatasan yg ada di Mitra dengan bantuan pihak Aparat kepolisan dan TNI, juga ASN, Wartawan dan Hukumtua Lurah dan perangkatnya, serta didukung juga oleh Pendeta Imam dan toko masyrakat," jelas Sumendap.

Untuk itu, ia mengajak semua elemen masyarakat agar bisa melawan Covid-19 tanpa PSBB di Sulut. "Asalkan semua kompenen pemeritah kabupaten kota lebih serius lagi menghadapi Covid-19. Niscaya, wilayah kita bisa bebas dari wabah Covid-19," kunci Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH. (hak)