Header Ads

Jubir Covid-19 Mitra, Gloria Wuwungan Tegaskan Paisen Positif Belang Tak Tertular Lewat Perawat RS Bethesda Tomohon

Jurnal,Mitra - Terkait informasi yang terus melebar dimedia sosial dan telah diberitakan dibeberapa media lokal, atas informasi yang menyatakan pasien yang sebelumnya PDP 06 asal Kecamatan Belang Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) telah terkonfirmasi positif sejak kemarin Selasa (19/5/2020) dan diduga tertular dari perawat RS Bethesda Tomohon dinyatakan tidak benar oleh pihak Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mitra.

Informasi tersebut dirilis langsung oleh juru bicara (jubir) satgas Mitra Gloria D Wuwungan hari ini Rabu (20/5/2020).

"Terkait informasi yang beredar di media sosial tentang penularan Covid-19 pada pasien Positif Covid-19 asal Kecamatan Belang, kami menyampaikan bahwa itu tidak benar," tegas Gloria.

Dari hasil pemeriksaan pasien terkonfirmasi positif, memiliki riwayat perjalanan dari daerah transmisi lokal.
"Pasien masuk RS tanggal (9/5/2020) dengan diagnosa App Akut, dan dilakukan Operasi Laparatomi pada tanggal (10/5/2020). Pada tanggal (11/5/2020) pasien ditetapkan sebagai PDP berdasarkan hasil foto thorax, dan di lakukan pemeriksaan swab pada saat itu," terang Wuwungan.

Dan hasil swab keluar pada tanggal (19/5/2020) yakni terkonfirmasi positif oleh pihak medis. "Untuk itu, kami tekankan , tidak dibenarkan informasi bahwa Pasien tersebut tertular dari perawat yang ada di Rumah Sakit karena tidak terbukti kebenarannya. 

"Mohon kepada semua pihak termasuk semua masyarakat untuk tidak menyebarkan berita yang tidak dapat dipertanggung jawabkan, agar tidak merugikan pihak manapun.
Demikian informasi kami," jelas Jubir Satgas Covid-19 Mitra . (hak)
Powered by Blogger.