Header Ads

Pemkab Mitra Sudah Salurkan 127.440 Kg Beras

Jurnal,Mitra-Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) lewat Dinas Sosial, sudah  menyalurkan sebanyak 127.440 ton beras kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra.

Dimana, bantuan sembako Pemkab Mitra merupakan program dari Kementerian Sosial. Bantuan sembako sendiri diperuntukan kepada seluruh  warga masyarakat yang berdampak pademi Covid-19 di Kabupaten Mitra.

"Saat ini Pemerintah Kabupaten Mitra sampai saat ini sudah menyalurkan sembako sebanyak, 127.440 Ton beras. Ini sudah disalurkan oleh para Hukum Tua yang ada di setiap desa,"ujar Kepala Dinas Sosial Mitra Frangky Wowor S.Sos Jumat 29/5/2020.

Ini salah satu Kepedulian dari Bupati James Sumendap SH, bersama Wakil Bupati Drs Jocke Legi di tengah pademi Covid-19 di Kabupaten Mitra. Sehingga diharapkan, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga masyarakat.

"Setiap Hukum Tua yang ada di Desa diwajibkan membawah data nama warga yang berhak untuk menerima bantuan beras, namun seringkali kami dapati. Ada Nomor KTPnya bermasalah, jadi saya selaku kepala dinas sosial berharap. Para Hukum Tua didesa kroscek kembali nomor KTP,"pungkasnya.

Iapun menambahkan, kepada seluruh warga masyarakat yang sampai saat ini belum menerima bantuan beras agar bersabar. Dikarenakan, Dinsos Mitra sendiri masih terus menyalurkannya.

"Bagi warga masyarakat yang belum disalurkan bantuan beras, agar tetap bersabar. Dinsos Mitra sendiri sementara menyalurkan kebeberapa desa yang ada, jangan lagi. Karena belum disalurkan bantuan sudah membuat status di media sosial, kalau Pemerintah Kabupaten tidak menyalurkannya. Sedangkan data peneri ma bantuan belum di masukan oleh Hukum Tua sendiri,"tegasnya. (hak)
Diberdayakan oleh Blogger.