Iklan

May 9, 2020, 01:14 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:53:55Z
Mitra

PU Mitra Laksanakan Pengecekan Pekerjaan Jalan, Ole : Tidak Ada Keluhan Warga

Jurnal,Mitra -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) melakukan pengecekan lapangan terkait pekerjaan jalan di lokasi Kebun Raya Megawati di Kecamatan Ratatotok Sabtu,9/5/2020.

Kepala Dinas PU Mitra Rommi Oleh ketika Turun langsung pengecekan turut dihadiri oleh Anggota DPRD Mitra Hj. Rakimin dan Camat Ratatotok Merdie Tania, mengatakan bahwa dari hasil yang ditemui di lapangan tidak ada warga yang mempermasalahkan terkait pekerjaan tersebut."Kami menanyakan langsung kepada warga dan diperoleh infrmasi bahwa selama pelaksanaan pekerjaan tidak ada keluhan dari masyarakat terkait timbunan tanah," ujarnya.

Lebih lanjut Ole menjelaskan dimana sebagian warga meminta timbunan tanah tersebut," Malahan sebagian timbunan ada yang diminta oleh warga karna megandung emas, Pak Dewan Hj. Rakimin sempat menelpon pemilik lahan yaitu saudara Hardoyo namun pemlik lahan mengatakan tidak keberatan bhkan kaget mendengar info tersebut," Jelasnya.

Sementara itu Camat Ratatotok Merdie Tania membeberkan bahwa terkait lahan tersebut sudah di bebaskan oleh pihak Newmont."Lahan dilokasi tersebut  telah dibebaskan oleh Newmont sekitar 3 meter di belakang galian saluran," Pungkasnya.(hak)