Header Ads

Dorong Perekonomian Usaha Kecil Menengah, Godbless Park Dijadikan Wisata Kuliner Memasuki New Normal

Jurnal Manado – Memasuki era New Normal Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado melakukan inovasi untuk mendongkrak perekonomian warga khususnya dibidang perdagangan. Lihat saja, di lokasi God Bless Park, Jl. Pierre Tendean, bolevard, Disperindag telah "menyulap" sebagian lokasi menjadi tempat kuliner jajanan khas manado bahkan souvenir.

Tindakan tersebut untuk mendorong perekonomian para pengusaha kecil menengah ditengah pandemi covid 19. 
"Kita dorong perekonomian kota manado khususnya para IKM dan UMKM dengan menyediakan lahan dan inovasi baru dalam berdagang ditengah pandemic covid - 19 menuju new normal," kata Walikota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH, MSi, DEA. Didampingi Ketua TP PKK Manado, Julyeta PA Runtuwene saat mengunjungi taman berkat atau god bless park di jalan Piere Tendean Boulevard atau tepatnya disamping Manado Town Square (Mantos), untuk memantau para Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sementara Kadis Disperindag Manado Hendrik Waroka mengatakan, lokasi ini menjadi konsep yang baru menuju new normal. 
Menurutnya, sistim yang diterapkan dilokasi kuliner juga mengikuti aturan covid 19.

"Pengunjung yang datang ke lokasi wajib menggunakan masker, pemeriksaan suhu tubuh, sistim pemesanan menggunakan WhatsUp (WA), ditengah meja ada pembatas kaca dan sistim pembayaran non tunai agar terhindar dari kontak fisik," kata Waroka, Kamis (18/06/2020).

Lanjut Waroka, semua ini ide brilian walikota manado untuk mendorong pelaku usaha kecil dan menengah ditengah - tengah menghadapi pandemi covid - 19.

"Pak wali melakukan ini untuk mendorong perekonomian pengusaha kecil menengah dalam meningkatkan perekonomian mereka ditengah menghadapi keterbatasan karena virus corona," jelas Waroka. Sembari mengatakan semua dilakukan adalah bentuk kepedulian walikota untuk warga manado.

Kedepan nanti kita akan membuat taman kuliner ini lebih bagus lagi, pungkasnya.(man)


Diberdayakan oleh Blogger.