Header Ads

Lalandos Resmi Dilantik Sebagai Sekda Mitra

Jurnal,Mitra - Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH melantik Sekretaris Daerah ((Sekda) David Lalandos AP MM,Senin (15/6/2020), tepatnya pukul 15:00 Wita, digelar ditempat berbeda yaiitu lokasi pelantikan digelar di Posko Covid-19 perbatasan Kabupaten Mitra dan Minahasa di Gunung Potong.
Kesempatan tersebut Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati (Wabup) Drs Jesaja J O Legi ditemani Ketua DPRD Mitra Marty Ole bersama sebagian anggota legislatif serta jajaran pejabat, lengkap menghadiri pelantikan tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, perencanaan lokasi pelantikan memang sudah direncanakan jauh sebelumnya yang bakal dilakukan ditempat ini

"Pelantikan ini, merupakan bagian dari tugas saya sebagai kepala daerah. Dengan terpilihnya Sekda David Lalandos, bukan atas dasar pilihan saya melainkan saudara-saudara yang memilihnya," beber Sumendap.

Lanjut diungkapkan JS, kasarnya dirinya tidak tertarik dengan beliau. Menurutnya ketiganya memang memiliki kualifikasi yang berstandart, namun ada yang tidak dimiliki banyak orang namun dimiliki Sekda baru ini.

"Saya mengapresiasi semua yang terlibat dalam pemilihan Sekda Mitra. Peran saya telah dijalankan, seperti mempersiapkan setiap tahapan seleksi selaku kepala daerah. Semua calon mengikuti sesuai aturan. Sisanya tinggal saudara yang memilih," pungkas JS.

Sementara itu, JS sebelumnya telah membuat testimoni untuk pemilihan Sekda, semua pejabat, legislatif, para wartawan sekalipun berhak memberikan penilaian siapa yang pantas duduki jabatan tersebut.

"Karena dari segi nilai, semua sama dan berintegritas. Pengalaman jabatan yang pernah diemban pun setara setiap calon . Namun nyatanya sikap profesional isme dan membangun komunikasi yang baik menjadi salah satu seleksi akhir jabatan ini," jelas Bupati dua periode ini.

Lepas dari itu, Bupati mengingatkan agar ditengah Pandemi Covid-19, semua protokol kesehatan harus jadi perhatian juga.

"Diimbau agar, semua yang hadir tetap melaksanakan protokol kesehatan demi keamanan dan kenyamanan kita semua, sehingga Mitra bisa melawan Covid-19," kunci JS.(hak)
Diberdayakan oleh Blogger.