Iklan

June 6, 2020, 03:16 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:53:55Z
Mitra

VaSung : DPD TMP Sulut dan PWS Gotong Royong Cegah Virus Corona di Minut

Jurnal,Manado - Vanda Sarundajang, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 menjawab aspirasi masyarakat Minahasa Utara (Minut) untuk melakukan edukasi, penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer di Minut.

Ketua Tim Satgas Covid-19 VaSung, Torry Kojongian menyampaikan, "Kegiatan ini murni menjadi komitmen pribadi Ibu VaSung yang peduli terhadap kemanusiaan dan aksi ini dilakukan berkelanjutan. Kami tim bekerja tanpa kenal lelah sesuai petunjuk dan arahan langsung Ibu VaSung. Aksi sosial kemanusiaan ini sudah berlangsung sejak akhir bulan Maret lalu, guna membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona di Sulawesi Utara." tandas Kojongian menginformasikan.

Penyemprotan disifektan, pembagian masker, hand sanitizer dan edukasi ini menyasar rumah pasien positif, PDP dan ODP.  Kegiatan yang membantu meredam keresahan masyarakat ini dilakukan oleh tim dimulai dari perumahan Kawangkoan Kalawat, Sukur, Lembean hingga Kauditan.

Tim Satgas Covid-19 VaSung di Kabupaten Minut ini tentu bergotong royong bersama DPD Taruna Merah Putih Sulut dan Patuarian Wenas Sulut (PWS) yang diwakili oleh Sekretaris PWS Mercy Wenas yang juga Tim VaSung di Minut.

Selama penyemprotan ini hal-hal yang di edukasi Tim kepada masyarakat Minut melalui pengeras suara "Mari kita cegah virus corona dengan
berdiam diri di rumah saja kalau tidak penting untuk keluar rumah, memakai masker, menghindari kerumunan orang, menjaga jarak aman di tempat tempat umum, cuci tangan sesering mungkin, mandi dan berganti baju setiap kali tiba di rumah, tidak menyentuh mulut, mata dan hidung dengan tangan apabila tangan belum bersih. Kalau diketahui ada pasien positif Covid, PDP, ODP di sekitar pemukiman, tetangga, ingat bahwa bukan orangnya dan keluarganya yang harus dijauhi, tapi penyakitnya, jadi jangan memberikan stigma negatif atau mengucilkan" ujar Tim secara bergantian menyuarakan.(hak)