Header Ads

Dispar Mitra Bekali Pemandu Homestay, Wabup: Tetap Ikuti Protokoler Kesehatan

Jurnal,Mitra - Dinas Pariwisata (Dispar) Minahasa Tenggara (Mitra), sela ma 3 hari dari tanggal 7 sampai 9 July 20 20, adakan pelatihan para pemandu Hom estay. Kegiatan dilaksanakan di Green Ga rden, desa Nataan, Kelurahan Ratahan Ka bupaten Mitra. Ini demi menyikapi keingi nan warga masyarakat yang haus akan dunia Pariwisata,  jika nantinya masa pademi Covid-19 telah berakhir. 

Kegiatan pelatihan bagi para pemandu Homestay, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Mitra Drs Jocke Legi. Dalam sambutan Legi mengatakan, sektor pariwisita di Kabupaten segera dibuka. Namun, tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

"Pariwisata di Kabupaten Mitra sudah di buka, cuman tetap harus mengikuti protokol Covid-19 harus jalan. Karena mau tidak mau kita harus buka, ujar Wakil Bupati.

Iapun menginfomasikan, bagi warga masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra rumahnya bisa dijadikan Homestay, bisa mengkoordinasi hal tersebut kepada Din as terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata.

"Saya berharap kepada seluruh para peserta pelatihan pemandu Homestay, mengikutinya dengan baik. Selesai pelat ihan ini bisa di terapkan,"pungkas Legi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Mitra Sartje Taogan mengatakan, ini merupakan salah satu upaya dari Dinas Pariwisata Kabupaten Mitra, dalam menyambut para wisatawan yang nantin ya akan berkunjung di Kabupaten Mitra.

"Pelatihan tersebut dilaksanakan dengan tujuan, agar para pemandu Homestay di Kabupaten Mitra bisa memahami baga imana cara menanta Homestay dengan rapih dan indah, agar para wisatawan bisa senang dan betah disaat berada di Homestay,"tutur Taogan.

Iapun menambahkan, pelatihan tersebut kami bekerjasama dengan salah satu Universitas yang ada di Sulut lebih khusus jurusan Pariwisata. Serta, para narasum ber sendiri diambil dari yang berkopeten mengelola Homestay.

"Pelatihan ini, kami dari Dinas Pariwisata terus mematuhi protokol Covid-19 seperti, pakai masker, cuci tanggan, duduk jaga jarak. Harapan saya, pemandu Homestay bisa menerapkan jika nantinya Covid-19 ini telah berakhir dan para wisatawan telah masuk di Kabupaten Mitra," tutupnya. (hak)
Diberdayakan oleh Blogger.