Iklan

July 8, 2020, 06:17 WIB
Last Updated 2020-07-08T13:17:41Z
Manado

Mantos dan Mall Segera Dibuka. Walikota : Saya Titip Keselamatan Masyarakat Kepada Pengelolah

Jurnal Manado - Rabu (08/07/2020), Wali Kota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si DEA, melakukan pemantauan Pos Siaga Pusat Perbelanjaan di wilayah Kota Manado.
Adapun lokasi yang dipantau yaitu Sentra IKM-UMKM Kuliner Milenial di Godbless Park, dilanjutkan ke Pos Pusat Perbelanjaan Manado Town Square skaligus melakukan pemeriksaan kesiapan penerapan protokol kesehatan. Usai itu, rombongan melanjutkan ke Megamall.
GSVL sapaan akrab walikota mengatakan, memang sangat sulit membuka kembali aktivitas mall di Manado dengan status zona merah namun pihaknya memikirkan dampak ekonomi jika mall dan pusat perbelanjaan ditutup. Hal itu membuat Pemkot Manado sepakat membuka mall secara bertahap.

"Ada empat tahap yang sudah direncanakan dan itu sudah kami jelaskan kepada para pengelola mall yang ada di Manado sejak beberapa hari lalu," kata GSVL. Sembari meminta menitipkan keselamatan masyarakat kepada pengelolah pusat perbelanjaaan di kota manado, dengan cara patuhi semua aturan termasuk disiplin menerapkan prokol kesehatan sebagai cara untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kota Manado.
Turut didampingi oleh jajaran Forkopimda, yaitu Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Danlanudsri Kolonel PNB Abram R.A Tumanduk, Dandim 1309/Manado Letkol Y.R. Raja Sulung Purba, Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli, Kajari Manado Sumayono, SH, MH,  Kasi Intel Rem 131/Santiago Letkol Inf Jeffry Bojoh, juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Manado drg Sanil Marentek dan Pasi Ops Kodim 1309/Manado Kapten Inf Frans Dahua.(ipeh)