Header Ads

150 peserta LMI dari dalam dan luar negeri siap hadiri Mubes Pertama

Jurnal Manado - Laskar Manguni Indonesia (LMI) siap menggelar Musyawarah Besar (Mubes) pertama. Kegiatan ormas terbesar di Indonesia ini akan berlangsung di Grand Kawanua Hotel Manado, tanggal 18-20 September 2020.


Hal ini dibenarkan Ketua Umum DPP LMI Tonaas Wangko Pendeta Hanny Pantouw STh ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (25/08/2020).

"Kami akan menggelar mubes pertama di Grand Kawanua Hotel selama tiga hari mulai tanggal 18 September 2020," ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini akan diikuti sekitar 150 peserta. "Karena kegiatan ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19 dan sesuai dengan himbauan pemerintah maka peserta mubes dibatas 150 orang. Kami tak akan mengerahkan massa walau semua anggota ingin hadir," jelasnya.


Menariknya, menurut Pdt Hanny, peserta mubes tak hanya utusan dari Sulawesi Utara, tetapi juga dari beberapa provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia bahkan dari luar negeri.

"LMI tidak hanya tersebar di Sulut dan Indonesia, tapi juga dari luar negeri. Jadi nanti utusan LMI luar negeri pun hadir seperti dari Amerika Serikat dan Jepang,"paparnya.


Ketua Panitia Trius Abas yang juga Wakil Ketua DPP LMI melalui Sekretaris Panitia Tonaas Dendy Pantouw menjelaskan persiapan pelaksanaan mubes terus dimatangkan, termasuk pengurusan ijin kegiatan.

"Peserta yang hadir terdiri dari 72 DPD, 7 DPW, 12 orsap (Organisasi Sayap), 2 Badan, 2 lembaga dan 29 negara bagian," tandas Tonaas Dendy yang juga Ketua Dewan Pengawas. (Ipeh)

Diberdayakan oleh Blogger.