Header Ads

Irup HUT RI ke - 75. Gubernur : Ini Sejarah Bagi Kita Semua Melakukan Prosesi Ditengah Pandemi

Jurnal Manado – Peringati HUT RI ke- 76 Tingkat Provinsi Sulut, Gubernur Olly bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, digelar di Lapangan Kantor Gubernur Sulut, Senin (17/8/2020).


"Ini sejarah bagi kita melaksanakan peringatan HUT RI ditengah wabah covid - 19. Mudah-mudahan tahun depan Covid-19 sudah berakhir. Tak mungkin lagi kita memakai masker dalam menggelar upacara HUT RI. Ini hal yang khusus tahun ini kita melaksanakan upacara 17 Agustus Hari Raya Kemerdekaan ke 75,” kata Gubernur Olly.


Komandan Upacara Letkol Inf. Slamet Raharjo S.Sos. MSi yang adalah Komandan Secaba.


Turut dihadiri Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP. PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw didampingi Wakil Ketua, Anggota dewan Sulut.


Ketua DPRD Sulut Andre Angouw membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan RI, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta oleh Kepala Kanwil Agama Sulut.


Upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera sangsaka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) oleh 10 siswa SMA berprestasi dari 15 Kabupaten dan Kota Provinsi Sulut.



Dilanjutkan penyerahan bantuan untuk pemulihan petekonomian di Bank Sulut dengan jumlah 1 triliun rupiah. Bantuan pemprov kepada Legiun Veteran untuk 600 LVRI Sulut. Dan berbagai penghargaan jasa sebagai ASN.(man)

Diberdayakan oleh Blogger.