Iklan

August 30, 2020, 02:53 WIB
Last Updated 2020-08-30T09:53:51Z
Pendidikan

Karauwan dan Gumolili Kenalkan Ekosistem Terumbu Karang dan Mangrove


Jurnal Manado - INSTITUSI pendidikan Politeknik Negeri Manado  berupaya tetap melakukan kegiatan pendidikan melalui program Pengabdian Kepada Masyarakat. Kegiatan ini dipandu dua dosen senior Maykel Karauwan SPi dan Youdi Gumolili bertempat di desa Budo Kecamatan Wori Minut, Sabtu (29/8-2020) siang.

Program pemberdayaan ini menyasar Karang Taruna dan anak usia sekolah, sedangkan materi berkaitan dengan pengenalan ekosistem Terumbu Karang dan Mangrove. ‘’Ini bagian dari program dalam rangka untuk lebih mengenalkan tentang ekosistem pesisir yang ada, apalagi daerah kita memiliki sumberdaya tersebut’’ kata Karauwan didampingi Gumolili.

Peserta mengikuti kegiatan dengan antusias dan menyimak penjelasan dari dua dosen, sambil tak sedikit yang mengajukan pertanyaan. ‘’Ini juga diupayakan di tengah era new normal tentu saja tetap mengikuti protap, harapan kami proses pembelajaran ini memberi manfaat yang positif’’ pungkas Karauwan. Di sela kegiatan juga dilakukan pembagian masker dan face shield dan Masker kepada peserta.(*)