Header Ads

Ketua PKK Kota Manado Julyeta PA Lumentut - Runtuwene Ajak Ibu - ibu Galakkan Gerakan Perempuan Memutus Mata Rantai Covid - 19

Jurnal Manado - Tim Penggerak PKK Kota Manado yang dipimpin langsung Prof. DR. Julyeta PA Lumentut - Runtuwene, bekerjasama dengan POLTEKKES Kemenkes Manado dibawah pimpinan Dra Elisabeth Barung, Mkes.Apt, melaksanakan sosialisasi kepada ibu - ibu se - kota manado dengan gerakan pake masker untuk keluarga yang aman dari covid - 19 dengan tajuk "Pake Masker Kalu Kaluar Rumah".


Pada kegiatan tersebut Julyeta mengajak seluruh kader PKK kota Manado dan ibu kota manado terlibat aktif menggalakan gerakan perempuan memutus rantai penyebaran Covid 19, dimulai dari keluarga masing – masing.


“Mari samua mama-mama, Ibu- ibu untuk peduli serta pastikan keluarga kita aman dari Covid-19 dengan selalu memakai masker kalau torang keluar rumah,”ujar Julyeta, saat sosialisasi di kecamatan Bunaken Darat, Kelurahan Pandu, Selasa (11/08/2020).

Selain melakukan sosialisasi dan edukasi adaptasi kebiasaan baru, ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut - Runtuwene dan Kementerian Kesehatan RI, diwakili Direktur Poltekkes Manado, Dra Elisabeth Barung, Mkes. Apt, juga menyalurkan bantuan makanan tambahan balita serta penyerahan hadiah lomba pemanfaatan pekarangan keluarga di kecamatan Bunaken Darat.

"Peran ibu – ibu serta para kader sangat penting dalam menginisiasi gerakan adaptasi kebiasaan baru dengan disiplin melakukan protokol kesehatan Covid19, dimulai dari lingkungan terkecil yakni keluarga masing-masing,"kata Rektor Unima ini yang juga Calon Walikota Kota Manado.

Diketahui gerakan perempuan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini, dilaunching di Kebumen, pada 1 Juni 2020 lalu.(man)


Diberdayakan oleh Blogger.