Iklan

September 14, 2020, 21:15 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:16:34Z
Politik

AA, RS, CS dan WL Ikuti Sekolah Cakada PDIP

JurnalManado- Dua pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil walikota yang diusung PDIP, yakni Andrei Angouw-Richard Sualang dan Carol Senduk-Wenny Lumentut Sekolah Calon kepala Daerah (Cakada) PDIP Angkatan III. Sebelumnya, 223 calon yang diusung PDIP juga menjalani hal yang sama di Angkatan I dan Angkatan ke II.


Wakil Sekretaris DPD PDIP Sulut, Reza Rumambi mengatakan bahwa digelarnya sekolah Cakada ini sebagai bentuk keseriusan dan kesiapan PDIP menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), agar seluruh calon yang akan bertarung nanti bisa memahami bahwa perjuangan di Pilkada adalah sebesar-besarnya untuk rakyat, bangsa dan negara.


“Sekolah Cakada ini diikuti via daring oleh seluruh paslon dari PDIP. Namun sekarang ini sisa empat calon yang ditetapkan terakhir,” ucap Reza, Senin (14/9/2020).

Sebelumnya, pada Sekolah Cakada PDIP Angkatan  I, Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto dalam rilis kepada media menyampaikan pesan dari Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri, Jumat (21/10/2020) lalu. 


"Sekolah Partai ini sangat penting, terlebih tantangan kampanye yang dihadapi calon di tengah pandemi. Saya mengulang kembali pesan Ibu Megawati, saat ini diperlukan sosok pemimpin daerah yang memiliki fighting spirit, sosok yang tidak mudah menyerah di dalam menghadapi ujian dan tantangan Covid-19," jelasnya kepada JurnalManado.com.Selasa (15/9/2020). (tino)