Iklan

September 26, 2020, 05:38 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:16:34Z
Politik

KPU Sulut Serahkan APK dan Bahan Kampanye ke Paslon


JurnalManado - Ketua Komisi pemilihan umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Doktor Ardiles Mewoh mengatakan, hari ini Sabtu(26/9/2020).


Tahapan kampanya mulai di gelar tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020. Kegiatan kampanye selama 71 hari ini akan diikuti oleh tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut).


Terkait dengan hal itu KPU telah menyerahkan alat peraga kampanye dan bahan kampanye kepada tim kampanye masing-masing calon dengan penyerahan tersebut sesuai aturan 5 persen.


"Penyerahan alat peraga kampanye dan bahan kampanye diserahkan secara langsung oleh Komisioner KPU Sulut Salman Saelangi dan disaksikan oleh Ketua KPU Sulut dan komisioner KPU Sulut Meidi Tinangon.


Alat peraga kampanye dan bahan kampanye dari pasangan calon nomor urut 2 Vonny Anneke Panambunan dan Handry Runtuwene diterima oleh. Decky Senduk dan Frederik Mewengkang pasangan nomor urut 3 Olly Dondokambey dan Steven O E Kandouw diterima oleh Artur Kotambunan.


Ketua KPU Sulut juga berharap penyerahan bahan dan alat kampanye calon ini diharapkan dimanfaatkan sebagaimana yang diharapkan KPU Sulut.


Penyerahan untuk calon lain Christiani E Paruntu dan Sehan Salim Landjar penyerahan nanti pada hari selanjutnya karena desainnya baru tiba di KPU dan selanjutnya akan diverifikasi oleh KPU.


Dalam juga kegiatan penyerahan tersebut,Mewoh telah mengingatkan komitmen awal terkait dengan kegiatan kampanye terbatas  harus diikuti dengan protokol kesehatan cuci tangan,pakai masker,jaga jarak.


Setelah penyerahan APK dan Bahan Kampanye diberikan penyerahan berita acara penerimaan oleh Komisioner KPU Sulut Meidi Tinangon.(tino)