Header Ads

Lantik Satgas Pemburu Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid - 19, Walikota dan Forkopimda Lanjut Gerakan Sejuta Masker


Jurnal Manado - Wali Kota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA bersama Forkopimda Kota Manado mengikuti acara pelantikan Satgas Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 yang digelar di Mapolresta Manado.

Usai pelantikan satgas walikota bersama Forkopimda Manado melanjutkan kegiatan Gerakan Sejuta Masker dengan memantau langsung sosialisasi serta razia protokol kesehatan covid-19 bagi masyarakat yang tidak memakai masker.

Kapolresta Manado, Kombes Pol. Elvianus Laoly, SIK, MH mengatakan, kegiatan Gerakan Sejuta Masker merupakan implementasi Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.


“Kegiatan ini berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19,” ungkap Kapolresta.


Sementara itu, Walikota, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Manado yang hadir dalam giat tersebut, menyampaikan gerakan sejuta masker dan pelantikan Satgas pemburu pelanggar protokol kesehatan Covid-19 oleh Kepolisian sangat membantu dalam penanggulangan percepatan memutus mata rantai penyebaran pandemi corona virus di Manado.


“ Sebagai Wali kota dan juga selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 di Kota Manado, gerakan ini sangat membantu kami dalam percepatan memutus mata rantai Covid-19. Mari bersama kita bergotong-royong dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta pola hidup bersih dan sehat,”kata Wali kota didampingi Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH.


Ia berharap dengan adanya gerakan ini, masyarakat lebih peduli dan sadar bahayanya virus covid - 19 dan mengikuti protokol kesehatan covid - 19.(putri)


Diberdayakan oleh Blogger.