Iklan

September 23, 2020, 10:39 WIB
Last Updated 2020-09-23T17:41:27Z
Ekonomi

Launching Perdana Ekspor Manado - Tokyo. Dirjen Bea Cukai : Apapun Pak Gubernur Perintah Kami Siap Laksanakan


Jurnal Manado - Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Heru Pambudi memberikan apresiasi yang tinggi kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey karena mampu mewujudkan Manado sebagai hub cargo Indonesia Timur kegiatan ekspor manado - tokyo. Hal itu disampaikan Pambudi saat sambutan secara virtual pada acara Launching Ekspor Perdana Hasil Perikanan Sulawesi Utara (Direct Call) ke Jepang, Rabu (23/09/2020) malam, di Bandara Sam Ratulangi.


"Saya melihat bapak gubernur mengenakan rompi bea cukai itu artinya bapak telah menjadi bagian dari kami, untuk itu sebagai bea cukai apapun yang bapak gubernur perintahkan kami siap laksanakan dengan sepenuh hati. Bapak mampu menjadikan penerbangan manado - tokyo, ini sungguh luar biasa hebat," ucap Pambudi.


Dukungan kami bukan hanya komitmen sekarang tapi sampai pada kedepan, komitmen kemudahan prosedur siap sepenuhnya memberikan asistensi dan suport kepada terwujudnya eksport yang lebih besar dan luas dari sisi komiditi seperti pertanian, perkebunan dan komoditas lainnya, tambah Dirjen.


Selain itu juga lanjutnya, dengan adanya penerbangan langsung manado - tokyo maka akan mengurangi beban over load yang dijawa sehingga terciptanya  keseimbangan bersama untuk maju bersama.


"Kita semua berharap logistik akan lebih cepat, lebih murah, karena langsung dari manado ke jepang tidak lagi ke jakarta dulu. Kami juga siap mengsukseskan bitung sebagai huport ,insentif fiskal kita akan berikan jika diperlukan demi terwujudnya perekonomian yang lebih baik," pungkasnya.(man)