Header Ads

Nyaman di Manado. Fatoni : Sulut Paling Toleransi di Indonesia


Jurnal Manado – Pjs. Gubernur Sulut Agus Fathoni memberikan kesempatan kepada Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) untuk bertatap muka dan saling mengenal lebih jauh lagi, bertempat di Rumah Dinas Gubernur, Rabu (30/09/2020).


Hadir pada kegiatan tersebut, Sekprov Sulut Edwin Silangen, Asisten III Asiano Gemmy Kawatu, Pjs. Bupati Minsel Mecky Onibala, Kaban Kesbangpol Steven Liow.


Pada kesempatan ini Pjs. Agus Fatoni menyampaikan bahwa setiap kita dalam melakukan pekerjaan selalu ingin dinilai sukses dan berhasil, untuk memperolehnya kita harus fokus dan tidak membuang-buang waktu untuk hal-hal yang tidak perlu.


” Kami mempunyai fungsi di bidang pemerintahan dan teman-teman Di bidang jurnalis, Ada Wartawan online, Wartawan Cetak Dan Wartawan Electronik nah tugas kita ibarat sebuah Tim, kita punya tugas yang berbeda tetapi mempunyai Tujuan yang Sama,” tutur Fatoni.


Fatoni juga melirik pada Pembukaan Undang-undang Dasar 45, Alina ke 4 menyebutkan tujuan nasional yaitu,

1. Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.

2. Memajukan kesejahteraan umum

3. Mencerdaskan kehidupan bangsa dan

4. Ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan perdamaian abadi dan keadilan sosial.


” kemudian tujuan negara di breakdown untuk tujuan otonomi daerah yang kita bagi dalam 3 hal yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan pelayanan publik Dan mingkatkan Daya saing daerah, itulah tugas kami Di Pemerintahan” terang Fatoni.


Dalam menjalankan tugas itu, menurut Fathoni tentu dibutuhkan fungsi kontrol yang dimiliki oleh masyarakat pers, agar Pemerintahan dapat berjalan sesuai dengan harapan dari masyarakatnya.


“Saya berharap kita bisa sinergi kita bisa bekerjasama dengan baik, bersama-sama bukang berarti membiarkan sesuatu yang salah, namun sebaliknya Marilah kita saling melakukan koreksi,” harap Fatoni.


Pada kesempatan tersebut juga Fatoni katakan bahwa sulut daerah paling toleransi di indonesia.

"Saya nyaman berada di Manado, toleransi masyarakat yang tinggi, saya bersyukur dan terima kasih, saya bangga menjadi bagian masyarakat Sulawesi Utara. Sulut paling toleransi,"pungkasnya.(man)


 

Diberdayakan oleh Blogger.