Iklan

25 September 2020, 16:27 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:32:42Z
Pemerintahan

Wagub : Masyarakat Harus Dukung Pjs. Sulut


 Jurnal Manado - Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw menyampaikan apa yang sudah ditetapkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito  Karnavian dengan menunjuk Agus Fatoni sebagai penjabat sementara (Pjs) Gubernur harus mendapat dukungan dari seluruh masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara.


"Apa yang sudah ditetapkan pak Mendagri harus kita dukung. Mari kita semua taat aturan, taat asas selama Gubernur Olly dan Saya cuti," kata Wagub Kandouw saat diwawancari wartawan, Jumat (25/09/2020) malam.

"Himbauan saya seluruh perangkat daerah (PD) dari miangas sampai pinagoluman mendukung kerja dari bapak Pjs Agus Fatoni dalam melaksanakan tugas," sambungnya.


Kandouw menambahkan kehadiran Pjs Gubernur Fatoni dalam kapasitas mewakili pemerintah pusat.


"Harus kita dukung karena beliau wakil pemerintah pusat untuk daerah," kuncinya.


Diketahui, Gubernur provinsi Sulaweai Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw akan memasuki masa cuti kampanye Pilkada 2020 terhitung Sabtu 26 september hingga 05 Desember 2020.


Penunjukan Agus Fatoni sebagai Pjs Gubernur Sulut melalui Upacara penyerahan Surat Keputusan yang dipimpin langsung Mendagri Tito Karnavian, Jumat (25/09/2020) bertempat di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.(man)