Iklan

October 2, 2020, 14:53 WIB
Last Updated 2021-01-21T11:55:31Z
Minsel

Bawaslu Minsel "Periksa" Pjs. Bupati Mecky Onibala


Jurnal Minsel - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Meiki Onibala dipanggil Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minsel.

Dirinya hadir di Kantor Bawaslu Minsel, pada Kamis (1/10/2020) terkait adanya laporan warga masyarakat beberapa waktu lalu, terkait netralitasnya sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Datang ke sini untuk memberikan klarifikasi. Kalau yang lain nanti ditanya ke Bawaslu saja,” kata Onibala, usai diperiksa Bawaslu Minsel.

Koordinator Divisi (Kordiv) HP3S Bawaslu Minsel Franny Sengkey membenarkan kalau pemanggilan Pjs Bupati Meiki Onibala merupakan tindaklanjut adanya laporan masyarakat.

“Jadi sifatnya masih klarifikasi. Kami menanyakan sejumlah pertanyaan seputaran dugaan pelanggaran yang dilaporkan,” ungkap Sengkey.

Sengkey pun menjanjikan, Bawaslu Minsel akan mengeluarkan rekomendasi dalam tempo Lima hari kedepan.

“Kami juga harus melakukan penelitian secara mendalam. Memanggil para saksi dan pelapor dan kelengkapan bukti-bukti lainnya. Kalau toh hasilnya sudah ada kami pasti sampaikan,” ujarnya.

Terinformasi Pjs Bupati Meiki Onibala dilaporkan oleh Aliansi Masyarakat Peduli Minsel (AMPM) terkait netralitasnya karena hadir di sejumlah lokasi bersama salah satu calon Bupati Minsel.(*ramas)